Saat ini, CSAP memiliki 43 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 cabang distribusi Kimia, 38 area distribusi consumer goods (FMCG).
Pada segmen Ritel, Perseroan memiliki 43 gerai “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement, serta 17 gerai “Atria” Ritel Modern Home Furnishing di kota-kota besar di Indonesia seperti Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Semarang, Tegal Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin.
Pada periode 2022, CSAP yang menargetkan pertumbuhan Penjualan sebesar 11% dan pertumbuhan Laba Bersih sebesar 18% tersebut telah menyiapkan belanja modal/ Capital Expenditure (Capex) sebesar Rp600 miliar.
Dana tersebut 80% dialokasikan untuk pengembangan segmen ritel modern Mitra10 dan Atria. Sedangkan 20% akan digunakan pada segmen Distribusi untuk ekspansi Gudang, renovasi, peremajaan kendaraan, peralatan dan teknologi.
Manajemen berkeyakinan prospek industri properti akan terus membaik, terlebih pemerintah telah menyampaikan optimism atas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,2%.
Membaiknya penanganan pandemi dan kembali semakin meningkatnya aktivitas masyarakat setelah semakin meratanya vaksin booster juga menjadi katalis positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan khususnya untuk Perseroan.
CSAP menilai sudah saatnya perekonomian nasional bergerak maju dan Perseroan harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas bahan bangunan dan sekaligus menjadi pemimpin pasar.
Dengan dukungan para pemegang saham pengendali dan utama yang berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan nilai Perseroan, CSAP menargetkan memiliki 100 toko Mitra10 pada tahun 2030 mendatang.
"Rencana jangka Panjang ini untuk melanjutkan target ekspansi 50 gerai Mitra10 yang akan tercapai pada tahun 2023 mendatang," pungkas Idrus.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait