Ekonomi Kreatif Bangkit, Gekrafs Jatim Tanjap Gas Gelar Lomba Vocal Lagu Religi

Ali Masduki
Kompetisi ini untuk menumbuhkan kembali optimisme dan semangat yang sempat padam selama 2 tahun belakangan. (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Ekonomi kreatif sudah menunjukkan geliatnya. Sejumlah komunitaspun mulai bangkit setelah lebih dari 2 tahun mengalami keterpurukan yang mendalam akibat pandemi Covid-19.

Seperti Gekrafs Jawa Timur. Organisasi yang mewadahi pelaku ekonomi kreatif ini tancap gas dengan menggelar vocal competition spesial lagu Religi, sekaligus buka puasa bersama di Bober Cafe Surabaya, Minggu (24/04/2022) kemarin.

Sebagaimana diketahui, 2 kali bulan Ramadan sudah dilalui dengan segala bentuk pembatasan yang mengakibatkan beberapa tradisi terpaksa harus dihentikan sementara.

Vocal Competition Gekrafs Jatim kali ini dimeriahkan oleh juri-juri yang sudah tidak asing. Diantaranya Awdella (Indonesian Idol) Fadhilah Intan (Rising Star) Abdullah Husein (Vinoqi Entertainment) Dwi Wijaya (Symphony Entertainment). Hadir pula secara virtual special comentator yaitu Melody Laksani (Ex-JKT 48).

Ketua Gekrafs Jawa Timur, Rian Septrianto Maulana menyampaikan, bahwa kehadiran gekrafs manfaatnya harus bisa dirasakan oleh seluruh pelaku ekraf dan masyarakat di Jawa Timur.

"Melalui kompetisi ini kami ingin menumbuhkan kembali optimisme dan semangat yang sempat padam selama 2 tahun belakangan. Semoga setelah event ini semakin banyak event musik lain yang akan diadakan di Jawa Timur," Kata pemuda yang akrab disapa Cak Rian tersebut.

Ketua Pelaksana Acara Victorio Jerry menambahkan, bahwa kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. Ada dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Batu, Tulungagung, dan Kediri.

"Melihat antusias peserta yang luar biasa dari berbagai daerah, kami berencana akan mengadakan event ini secara rutin. Harapannya semakin banyak talenta-talenta Jawa Timur yang bermunculan," ungkap Jerry.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network