Sektor Peternakan dan Perikanan Mojokerto menjanjikan, Ini Rencana Ning Ita

Trisna Eka Adhitya
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan evaluasi terhadap inkubasi wirausaha bidang peternakan, perikanan dan pertanian,

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan evaluasi terhadap inkubasi wirausaha bidang peternakan, perikanan dan pertanian, di kantor Pemkot, Selasa (10/5). Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyebutkan  sekter pertanian dan peternakan masih menjanjikan untuk kembangkan.

Dalam evaluasi ini menghadirkan Ning Ita pangilan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara langsung memaparkan kemungkinan berkembangnya sektor pertanian dan peternakan. Ia juga didampingi camat dan lurah se-Kota Mojokerto untuk mengikuti program inkubasi wirausaha dari masyarakat. Dalam arahannya Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan program ini tetap dilanjutkan pada tahun 2022 ini. Namun, dengan sudah menemukan titik fokus saat ini.

"Fokusnya pada ayam petelur dan juga lele. Ikan nila belum bisa kita jadikan contoh karena belum panen," bebernya.

Menurut dia inkubasi wirausaha pada bidang peternakan dan perikanan ini lebih banyak yang sukses ketimbang pertanian atau holtikultura. "Yang paling banyak gagal adalah holtikultura dan paling berhasil pada peternakan pada budidaya ayam petelur. Karena hasilnya sangat jelas bisa dinikmati langsung apakah itu dijual atau dikonsumsi sendiri," tegas dia.

Untuk kegagalan pada budidaya pertanian ini Ning Ita menduga karena minimnya lahan di kota. Selain itu merawat pertanian juga dibutuhkan ketelatenan yang ekstra dan juga kadang bergantung pada cuaca.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network