Cairkan Honor Guru Madrasah Rp 1 Juta/Bulan, Wali Kota Mojokerto Diganjar Penghargaan Kemenag

Trisna Eka Adhitya
Kementrian Agama mengapresiasi kepedulian dan kontribusi Pemerintah Kota Wali Kota Mojokerto, Ning Ita

MOJOKERTO, iNews.id - Kementrian Agama mengapresiasi kepedulian dan kontribusi Pemerintah Kota (Pemkot) Wali Kota Mojokerto. Bahkan Kemenag RI memberikan penghargaan karena memberikan perhatian khusus untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) terhadap guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah.

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit.PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) memberikan tanda mata sebagai wujud penghargaan apresiasi untuk para Kepala Daerah. Program PPG PAI diselenggarakan dan dikembangkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dengan mengacu kepada Standar Pendidikan Guru yang mencakup standar pendidikan, standar penelitian, dan standar pengabdian kepada masyarakat.

Program ini  bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas Guru PAI dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan dibidangnya. Dalam praktiknya, pelaksanaan PPG PAI membutuhkan komitmen semua unsur baik dari tingkat pusat, daerah, sampai tingkat satuan pendidikan. 

Dalam keterangan yang diberikan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para Kepala Daerah yang telah terlibat aktif dalam mendukung penyelenggaraan PPG PAI Tahun 2021 dan Tahun 2022.

“Memang ini tidak biasa, barangkali sepanjang sejarah Kementerian Agama kegiatan seperti ini baru pertama kali diselenggarakan,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network