Bupati Jember H. Hendy Siswanto Prakarsai Program Jember Berbagi

Ali Masduki
Bupati Kabupaten Jember H. Hendy Siswanto. (Foto: iNews.id)

 
Bantuan-bantuan yang diberikan oleh Pemkab Jember untuk Program Jember Berbagi adalah bantuan dari pemerintahan Kabupaten Jember semua.

Diantaranya yakni sembako, BLT, bantuan untuk ibu-ibu hamil dalam hal pemenuhan asupan gizi termasuk pemenuhan gizi untuk anak-anak stunting. 

Untuk bantuan sembako, Pemkab Jember mendapatkan support dari para stakeholder serta mitra-mitra kerja dari Pemkab Jember seperti perbankan, koperasi serta komunitas-komunitas. 

Salah satunya komunitas off-roader yang membantu dalam hal penyediaan sembako dengan membagikan sendiri sembakonya kepada masyarakat.  

Hendy Siwanto menambahkan, secara pribadi sejak 30 tahun yang lalu sampai dengan saat ini, ia sudah melakukan kegiatan secara rutin memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan. Dia berbagi antar sesama dengan menyediakan takjil untuk berbuka puasa bersama. 

Pada Ramadan kemarin, Hendy sempat merenovasi bangunan Masjid Al-Baitul Amin atas niatan mulia Hj. Kasih Fajarini (ibu Rien), istri dari Bupati Jember H. Hendy Siswanto.
 
“Kami lakukan kegiatan Jember Berbagi ini setiap hari selama bulan Ramadan mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan jam 20.00 malam," ujarnya.

"Kami berkeliling untuk menjumpai masyarakat secara langsung seperti masyarakat Dhuafa, masyarakat yang hidup dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sekaligus kontrol pekerjaan pekerjaan proyek-proyek APBD dan ternyata dilapangan itu banyak persoalan-persoalan yang harus ditindaklanjuti," lanjutnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network