get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Timnas Indonesia Buat Nepal Melongo, Strategi Shin Tae-yong Jitu

Rabu, 15 Juni 2022 | 07:16 WIB
header img
Sebanyak 24 negara peserta Piala Asia 2023 telah diketahui. Ada 11 tim tambahan yang melaju melalui kualifikasi putaran ketiga, diantaranya Indonesia. (Foto: Twitter)

KUWAIT, iNews.id - Timnas Indonesia tampil superior saat menghadapi Nepal dalam babak kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A. Fachrudin Ariyanto berhasil mencukur Nepal dengan tujuh gol tanpa balas (7-0) dan membuat melongo.

Laga timnas Indonesia vs Nepal digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu dinihari (15/6/2022) timnas Indonesia yang membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak utama Piala Asia berhasil menaklukkan perlawanan Nepal dengan skor telak 7-0. Tujuh gol kemenangan Skuad Garuda di cetak oleh Dimas Drajat menit ke-6, Brace Witan Sulaiman di menit ke-43 dan menit ke-81, Fachruddin Ariyanto di menit ke-54, Saddil Ramdani di menit ke-55, Elkan Baggot di menit ke-80 dan gol penutup Marcelino Ferdinan di menit ke-90+1.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia berada diperingkat kedua dengan mengumpulkan 6 poin dan sekaligus berhak meraih tiket babak utama Piala Asia 2023 dengan status Runner up terbaik. Sedangkan puncak Klasemen Grup A di duduki Jordania dengan mengumpulkan 9 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Timnas Indonesia langsung tancap gas dengan langsung menekan pertahanan Nepal sejak babak pertama dimulai. Laga baru berjalan enam menit Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Dimas Drajat memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Nepal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut