get app
inews
Aa Read Next : PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H Melalui Satgas RAFI 2024

Subholding Gas Pertamina Kebut 10 Proyek Gasifikasi Pembangkit Listrik Cluster Nusra dan Sultra

Rabu, 15 Juni 2022 | 15:53 WIB
header img
PGN berkomitmen menjalani seluruh proses proyek regasifikasi pembangkit listrik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Foto: Dok PGN)

SURABAYA, iNews.id - PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina segera merealisasikan Proyek Gasifikasi Pembangkit Listrik. Hal itu merupakan komitmen dalam melaksanakan penugasan pemerintah sebagaimana Keputusan Menteri ESDM No. 2 Tahun 2022. 

Salah satu target yang sedang berproses adalah 10 titik di Cluster Nusa Tenggara (Nusra) dan Sulawesi Tenggara (Sultra), yang saat ini telah memasuki tahap perizinan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (KKPRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Adapun Cluster Nusa Tenggara (NTB & NTT) terdiri dari, Jeranjang-Lombok NTB di MPP Jeranjang dan PLTG/ PLTGU Lombok Peaker, Sumbawa NTB di PLTMG Sumbawa, Bima NTB di PLTMG Bima dan Rangko-Flores NTT di PLTMG Rangko (Flores).

Kemudian Maumere NTT di PLTMG Maumere, Alor NTT di PLTMG Alor, Waingapu NTT di PLTMG Waingapu, serta Kupang NTT di PLTMG Kupang.

Sedangkan Cluster Sulawesi Tenggara (Sultra) terdiri dari Konawe-Kendari di PLTMG Kendari dan Bau-Bau di PLTMG Bau-Bau.

Kebutuhan gas bumi untuk Cluster Nusra dan Sultra direncanakan akan dipasok lewat moda LNG dari Bontang, dengan total demand cluster Nusra sekitar 28 BBTUD dan Sultra sekitar 4 BBTUD.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut