get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Surabaya 17 Maret 2024, Waktu Sahur Tepat untuk Warga Surabaya dan Sekitarnya

SMK Ketintang Cetak Siswa Berprestasi, Mampu Juara Lomba Entrepreneur Tingkat Jawa Timur

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:36 WIB
header img
SMK Ketintang Surabaya juara 2 Technopreneurship Campus IT Expo 2022 yang digelar Maspion Grup

SURABAYA, iNews.id – Lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus berhati-hati dalam menentukan pendidikan lanjutan. Sekolah yang dituju harus memiliki kualitas baik dan mampu mendapakan prestasi pendidikan.

Salah sekolah yang mengukir prestasi meninjol adalah SMK Ketintang Surabaya. Sekolah yang berada didekat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Ketintang ini membuktikan sebagai sekolah unggulan. Buktinya, banyak prestasi yang diukir siswa-siswanya selama mengenyam pendidikan di sekolah berbasis ketrampilan ini.

Saah satu prestasi membanggakan yang berhasil diraih adalah Juara 2 Technopreneurship Campus IT Expo 2022 yang digelar Maspion Grup. Dalam lomba ini, SMK Ketintang menurunkan empat anak untuk menunjukan ketrampilan berentrepreneur, mereka adalah Syifa’a Eka Nina Kinanthi, Auliya Salsabila, Salsabila  Dian P, dan Chalista Zahra.

Siswa-siswa ini tak canggung untuk menunjukan konsep entrepreneur, kemudian dilakukan realisasi dari konsep entrepreneur yang relevan saat ini. Keberanian siswa-siswa ini menunjukan kualitas pendidikan yang ada di SMK Ketintang cukup menjanjikan. “Ini aplikasi dari pelajaran keewirausahaan yang sudah kita ajarkan secara terus menerus,” kata Kepala Sekolah SMK Ketintang Surabaya, Agung Nugroho.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut