get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Kendaraan Tempur Lapis Baja dan Personel Menkav 2 Marinir Disiagakan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:53 WIB
header img
Sejumlah Kendaraan Tempur (Ranpur) lapis baja dan personel Kavaleri 2 Marinir disiagakan, Jumat (17/6/2022). (Foto: Sertu Mar Munawir)

SURABAYA, iNews.id - Sejumlah Kendaraan Tempur (Ranpur) lapis baja dan personel  Kavaleri 2 Marinir disiagakan, Jumat (17/6/2022). 

Sejumlah alutsista dan prajurit petarung berbaris dengan gagah di Garase Kendaraan Tempur, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar), Kolonel Marinir Kakung Priyambodo tersebut merupakan gelar material dan personel dalam rangka Latihan TW II Pasmar 2 Tahun 2022 

Apel gelar dilaksanakan guna melihat kesiapan personel dan pengecekan material latihan secara fisik serta mengetahui mental bertempur prajurit, sekaligus mengetahui kekuatan Kendaraan Tempur unsur-unsur Kavaleri pada saat ini yang siap operasional di satuan.
 
Hal tersebut juga merupakan pengaplikasian perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.


 
Dalam amanatnya Danmenkav 2 Mar menyampaikan, Resimen Kavaleri 2 Marinir sebagai salah satu Komando pelaksana dari Pasmar 2 memiliki tugas pokok untuk membina kemampuan unsur-unsur Kavaleri, guna melaksanakan operasi amfibi maupun operasi lainnya. 

"Pelihara dan tingkatkan kemampuan Satuan Kavaleri Korps Marinir yang memiliki daya unggul meliputi daya gerak, daya tembak, lindung lapis baja dan kemampuan amfibi. Untuk menjamin profesionalitas dan kemampuan satuan Kavaleri harus diadakan latihan dari tingkat yang terkecil hingga ke tingkat yang lebih besar dalam hubungan satuan,” tegas Kolonel Marinir Kakung Priyambodo.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut