get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Menegangkan, Puluhan Tank Amfibi Marinir Mendarat di Pantai Banongan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 17:34 WIB
header img
Tank-tank amfibi lengkap dengan pasukan Marinir melakukan pendaratan di Pantai Banongan, Situbondo. ( (Foto: Sertu Mar Munawir)


 
Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, menyampaikan bahwa Yonranratfib 2 Mar dengan material tempurnya yang memiliki karakter tersendiri.

Sebagai unsur utama dalam pendaratan, pasukan pendarat adalah bagian penting dalam setiap pelaksanaan mendukung tugas-tugas operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi tempur lainnya.

"Maka dari itu kepada Siswa Dikjurba dan Dikjurta kejuruan Kavaleri hendaknya serius dalam memahami materi kejuruan sebagai bekal nantinya apabila sudah kembali ke Kesatuan," terangnya.


 
Dalam kesempatan ini dia berpesan agar siswa melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan tetap jaga kesehatan. Kata dia, keselamatan adalah prioritas utama selama melaksanakan latihan.

Lebih dari itu, kegiatan yang dilaksanakan merupakan implementasi prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam meningkatkan pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

"Ini bertujuan untuk membekali para siswa Dikjurba dan Dikjurta dengan kemampuan dan keterampilan, sesuai tugas dan tanggung jawab pada Orgas Kavaleri dalam menunjang kegiatan latihan yang berskala lebih besar maupun bekal untuk penugasan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut