get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Hari Pramuka, Kendaraan Tempur Yontankfib 2 Marinir Mejeng di Alun-alun Sidoarjo

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:12 WIB
header img
Kendaraan lapis baja tersebut dipajang dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan Hari Pramuka. Foto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNews.id - Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Marinir menjeng di Alun-alun Kota Sidoarjo, Minggu (14/8/2022). Kendaraan lapis baja tersebut dipajang dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan Hari Pramuka

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir, Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan mengatakan Ranpur Tank BMP 3F ini sengaja dihadirkan agar kader Pramuka lebih mengenal alutisita yang dimiliki oleh TNI AL.

“Momen ini sebagai wahana untuk lebih memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat melalui Ranpur yang kita miliki, agar tumbuh rasa cinta dan bangga kepada negara dan bangsa Indonesia terutama bagi tunas muda penerus bangsa,” kata dia.

Lebih jauh Isarisnawan menjelaskan, bahwa keterlibatan Yontankfib 2 Marinir di hari lahirnya Pramuka yang mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Yakni agar terus menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kemestaan. Dimana Yontankfib 2 Mar Pasmar 2 menghadirkan Ranpur Tank BMP 3F," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut