get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

18 Tim Sepak Bola Ikut Liga Santri, Ini Daftar dan Jadwal Pertandingan

Senin, 20 Juni 2022 | 10:43 WIB
header img
Sebanyak 18 tim dari Ponpes atau lembaga agama untuk berebut Piala Kasad dengan venue Stadion Merdeka, Jombang.

JOMBANG, iNews.id – Liga Santri yang dilaksanakan di Jombang resmi dimulai Senin (20/6/2022) hari ini. Sebanyak 18 tim dari Ponpes atau lembaga agama untuk berebut Piala Kasad dengan venue Stadion Merdeka, Jombang.

Serangkaian seremonial pembukaaan Liga Santri telah dipersiapkan untuk memeriahkan. Sebagai laga pembuka telah dipersiapkan tim Ponpes Tebuireng akan beradu strategi dan pemain dari Ponpes Tambakberas, Jombang.

Kick off pertama dalam Liga Santri akan dimulai usai pembukaan sekitar pukul 15.00 WIB, direncanakan disaksikan langsung Kasad dan juga pejabat nasional lainnya. Sebanyak18 tim dijadwalkan akan bertanding sesuai dengan hasil drawing, mulai hari ini 20 Juni 2022 hingga 7 Juli 2022 mendatang dengan sistem poin, terbagi dalam empat grup.

Tim Bahrul Ulum Tambakberas yang terlibat dalam kompetisi ini mengaku siap menghadapi pertandingan. Kabid Humas Yayasan PPBU Tambakberas, Khumaidi Abdillah mengatakan persiapan khsusus telah dilakukan. “Persiapan khusus secara dhohir pasti ada latihan dan lainnya, cuma kami juga ada ikhtiar batin ada istilahnya amalan Mbah Wahab yang diturunkan ke santri sejak dulu. Karena tim Bahrul Ulum sudah ada lama sejak Mbah Wahab masih sugeng saat itu,” ungkap pria yang biasa disapa akrab Gus Khumed

Sementara penghuni Grup A Liga Santri Piala Kasad 2022, Al – Mubarok, Darul Ulum Rejoso A, Baitul Makmur, Kalimasada, Mambaul Ma’arif Denanyar.

Pada Grup B dihuni Darussalam, Shiddiqiyah, Darul Ulum Rejoso B, Roudlotul Ulum, Al-Muwaffakin.

Grup C yakni LDII Al – Fattah 354, Gadingmangu B, Darul Ulum Kepuhdoko, Darul Mutaqin.

Sedangkan pada Grup D sebagai grup pembuka, Bahrul Ulum Tambakberas, Tebuireng Diwek, Babussalam Mojoagung, dan Gadingmangu A.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut