get app
inews
Aa Read Next : Semilir Eco Park, Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi, Sensasinya Tak Terlupakan!

Kurang dari 6 jam, Genangan Rob Pelabuhan Tanjung Emas Surut

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:08 WIB
header img
Genangan air rob yang masuk di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (Foto: Dok Pelindo 3)

SEMARANG, iNews.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Semarang, melakukan langkah cepat menangani genangan air rob yang masuk di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dampak fenomena alam tahunan banjir rob di kawasan pesisir utara kota semarang.

Hasilnya, kurang dari 6 jam kawasan pelabuhan- pelabuhan yang sempat tergenang kembali surut sehingga tidak mengganggu operasional pelabuhan.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Cabang Semarang Hardianto mengatakan, pihaknya memang telah melakukan berbagai upaya mitigasi usai menerima himbauan prediksi fenomena rob dari BMKG Tanjung emas Semarang tersebut.

Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan 56 pompa air milik Pelindo dengan kapasitas rata rata 800 liter perdetik yang berada di wilayah pelabuhan.

"Sejauh ini untuk genangan rob kali ini relatif bisa kita tangani dengan baik dan cepat usai kita mengoptimalkan seluruh pompa air kita. Kapasitas pompa kita mampu mengatasi genangan air yang masuk ke kawasan pelabuhan, dampaknya aktivitas operasional selama terjadi rob tetap berjalan tanpa gangguan," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut