get app
inews
Aa Read Next : SC Heerenveen Lepas Nathan di Piala Asia U-23, Erick Tohir Ucapkan Terima Kasih ke Netizen Indonesia

9 Pekerjaan akan Tumbuh di Masa Depan, Generasi Milenial Wajib Tahu

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:54 WIB
header img
Milenial harus tahu banyak pekerjaan yang bakal tumbuh pesat dan lenyap di tahun 2030

SURABAYA, iNews.id - Generasi milenial harus tahu, banyak pekerjaan yang bakal tumbuh pesat dan lenyap di tahun 2030. Pekerjaan ini dipengaruhi dengan berkembangnya digitalisasi yang terus melaju.

Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan pekerjaan yang akan berkembang dan lenyap di tahun 2030. Menurutnya, jenis pekerjaan ini hilang seiring perkembangan  digitalisasi. "Studi di 3 negara Amerika, Jerman dan Australia menyatakan semua negara itu akan hilang pekerjaan dibandingkan yang tumbuh. Di Amerika saja akan hilang 6,1 juta," ungkapnya saat mengisi kuliah umum di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang ditayangkan secara daring, Selasa (21/5/2022) yang dkutip Okezone.

Menteri Erick menambahkan sekarang adalah era pertumbuhan ekonomi berdasarkan kapabilitas dari pada sumber daya manusia (SDM). Jadi bukan hanya infrastruktur yang dibangun, melainkan manusianya juga dibangun supaya punya kemampuan.

"Ini eranya kita membangun knowledge base economy yaitu pertumbuhan ekonomi berdasarkan kapabilitas manusianya. Jangan sampai infrastrukturnya ada, manusianya tidak ada," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut