Gubernur Khofifah: Surabaya Printing Expo Harapan Baru UMKM Jawa Timur

Ali Masduki
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 12:05 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2022, di Grand City Surabaya, Kamis (23/6/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyebut bahwa Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 menjadi harapan baru bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur.

"Dalam kondisi seperti ini, maka seluruh expo seperti ini akan menjadi harapan dan ruang baru bagi seluruh sinergitas sektor UMKM. Dan usaha-usaha besar akan menjadi satu bertumbuh bersama," katanya saat membuka SPE 2022 di Grand City Surabaya, Kamis (23/6/2022).

Menurutnya, update digital printing dan teknologi di bidang mesin-mesin percetakan yang dihadirkan dalam Surabaya Printing Expo juga akan menjadi bagian dari pemacu dan pemicu pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Selain itu, pameran berskala internasional ini juga manjadi bagian penting dalam mewujudkan Jatim Bangkit.

Dalam kesempatan ini Khofifah mengungkapkan, bahwa pertumbuhan ekonomi di provinsi Jawa Timur selama kuartal pertama tahun 2022 mencapai 5,20 persen. Lebih tinggi daripada capaian secara nasional yang sebesar 5,01 persen.
 
Sedangkan pertumbuhan UMKM triwulan 1 2022, kontribusinya 65,81 persen dari sektor UMKM. 

"Kami menyampaikan terimakasih bahwa expo ini dilakukan di Surabaya. Sehingga seluruh area di jatim jga bisa menjadi bagian yang menyatu dengan Surabaya Printing Expo," ucapnya.

Halaman : 1 2 3 4 5 6
Bagikan Artikel Ini