get app
inews
Aa Read Next : Siswi SMK Surabaya Diperkosa, Posko Pandegiling Desak TNI AL Pecat Oknum SH

Karya Terbaik SMK Wijaya Putra Dikeluarkan, Ada Mobil Listrik hingga Robotika

Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:36 WIB
header img
SMK Wijaya Putra Surabaya memamerkan produk andalan, mulai hasil desain grafis, mobil listrik, dan robotika.

SURABAYA, iNews.id – SMK Wijaya Putra Surabaya tak mau kalah dalam pameran pendidikan di Maspion IT. Sekolah yang berada di Surabaya Barat ini memamerkan produk andalan, mulai hasil desain grafis, mobil listrik, dan robotika.

Karya andalan ini dipamerkan dalam stan yang unik, dengan konsep stan vintage techno. Konsep ini mengadopsi perpaduan gaya vintage atau jadul dengan technology terkini. Vintage techno ini dapat dilihat pada backdrop yang menggunakan banner dengan kolase foto yang dibuat hitam putih, lampu neon warna kuning dan putih, serta televisi dengan tampilan televisi zaman tahun 80-an.

“Teknologi terkini tampil dalam bentuk benda yang dipamerkan antara lain desain grafis teknologi, mobil listrik, dan robotika.  Desain grafis menampilkan karya siswa yang berupa pembuatan desain branding suatu produk, logo usaha, kemasan kekinian, dan konsep promosi produk,” kata Kepala SMK Wijaya Putra Surabaya, Sugeng.

Sugeng menuturkan, Teknologi Robotika Internet Of Think (IoT) merupakan suatu konsep produk yang menggunakan teknologi IoT dengan system Automatic. Robot yang di pamerkan adalah Vola X Saddoor yang mengusung tema Smart Home, EGG Incubator yang merupakan alat penetas telur dengan system sensor,  Avoiding Obstacle Car merupakan prototipe robot mobil penghindar halangan. Sementar Robotic Waiters adalah prototipe Robot mobil pembawa barang.  Dan Tron merupakan mobil yang bergerak berdasarkan sensor, serta Absensi Digital merupakan system absensi berbasis IoT, Web apl.

“Banyak produk yang kami pamerkan dari hasil karya siswa. Mereka memiliki kompetensi yang sangat bagus,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut