get app
inews
Aa Read Next : Akhir Kampanye 2024, Anak Muda Jatim Beragam Kampanye Budaya

Siswi SMK Surabaya Diperkosa, Posko Pandegiling Desak TNI AL Pecat Oknum SH

Jum'at, 26 Januari 2024 | 10:54 WIB
header img
Jagad Hariseno, Koordinator Posko Pandegiling Surabaya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kasus siswi SMK Surabaya diperkosa membuat warga kota Pahlawan geram. Apalagi pelaku rudapaksa terhadap pelajar ini diduga oknum TNI.

Reaksi keras juga ditunjukkan oleh kader PDI Perjuangan, Jagad Hariseno. Koordinator Posko Pandegiling Surabaya ini mendesak pihak TNI AL segera memberhentikan dengan tidak hormat onum SH, atas dugaan rudapaksa terhadap siswi SMK di Surabaya. Sekaligus agar proses persidangan terhadap pelaku segera digelar.

Baca Juga :

Orang Tua Siswi SMK Korban Rudapaksa Ungkap Kondisi Putrinya

Selain itu, proses penyidikan yang saat ini tengah dilakukan oleh pihak Polisi Militer tengah menjadi perhatian masyarakat.

"Segera diberhentikan agar tidak menciderai kesatuan maupun instansi," tegas Jagad Hariseno, Jumat (16/1/2024).

Mas seno (Jagad Hariseno) menerangkan, kasus yang menimpa putri LSA sudah menjadi perhatian nasional. Terlebih, ayah korban merupakan pengurus dari Relawan Barisan Ganjar Presiden (BARA-GP) Jawa Timur dan Keluarga Relawan Posko Pandegiling Surabaya.

Oleh karena itu, lanjut Mas Seno desakan pihaknya agar kasus ini tidak menguap dan minimalisir tekanan dari internal Polisi Militer selama proses penyidikan.

"Apa harus para relawan-relawan ikut turun langsung di depan kantor Pomal Lantamal V untuk menggelar mimbar bebas? Jika diperlukan kami siap," ungkap putra Tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mendiang Ir Sutijpto itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut