get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Skandal Militer Terungkap, Tiga Oknum TNI Diduga Terlibat Penggelapan Ratusan Kendaraan

Senin, 08 Januari 2024 | 13:42 WIB
header img
Wakil Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya, Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Skandal penggelapan ratusan kendaraan bermotor mengguncang militer. Sebanyak 3 oknum TNI Angkatan Darat berpangkat mayor, kopda, dan praka terlibat dan diperiksa oleh Polisi Militer Kodam V Brawijaya. 

Mereka diduga terlibat dalam kasus yang diungkap oleh Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Pomdam Brawijaya di Gudbalkir Pusziad Buduran Sidoarjo, Jawa Timur. 

Wakil Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya, Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi mengatakan, para oknum TNI ini bukan bagian organik dari Kodam Brawijaya, melainkan anggota dari Pusziad dan Puspalad yang bertugas di wilayah Jawa Timur. Peristiwa ini menjadi sorotan publik setelah keterangan pers resmi pada Senin (8/1/2024).

Dari kasus tersebut, ungkapnya, Pomdam Brawijaya telah memeriksa 3 oknum anggota TNI AD yakni seorang perwira menengah insial Mayor BP dari Pusziad serta dua orang anggota Puspalad, Kopda AS dan Praka J. Mereka masih berstatus sebagai terperiksa.

“Ketiga oknum berdinas di wilayah Jatim, namun bukan organik Kodam V Brawijaya dan ini sudah ditangani serius Pomdam V Brawijaya dan akan dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya,” kata Mohammad Iswan Nusi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut