get app
inews
Aa Read Next : Haru dan Bangga, Inilah Prosesi Wisuda Al-Quran dan Tahfidz MI Muhammadiyah 5 Surabaya

Sekolah Islam Shafta Bakal Membuka Kelas Khusus Tahfidz

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:40 WIB
header img
Prosesi wisuda dan pelepasan siswa SMP dan SMA Islam Shafta di Graha Unesa, Surabaya, Minggu (26/6/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Sekolah Islam Shafta Surabaya berencana membuka kelas khusus Tahfidz pada tahun ini.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Yayasan Al Insan Kamil Surabaya, Ahmad Nashruddin, disela-sela prosesi wisuda dan pelepasan siswa SMP dan SMA Islam Shafta di Graha Unesa, Minggu (26/6/2022). 

"Tahfidz adalah program unggulan kami. Semoga tahun ini bisa membuka khusus kelas Tahfidz semuanya. Jadi satu kelas Tahfidz semuanya. Ini yang menjadi keinginan kami," terangnya.

Keinginan memiliki kelas khusus Tahfidz itu, dilatarbelakangi keberhasilan Sekolah Islam Shafta dalam menelorkan para penghafal Al-Quran. Tahun ini saja, lulusan Shafta sudah ada yang berhasil meluluskan peserta didik dengan mengantongi beberapa juzz hafalan Al-Quran.

"Tadi usai Istighosah dan doa bersama dilanjutkan denga wisuda Tahfidz. Alhamdulillah dari lulusan kami ada yang sudah hafal 4 sampa 7 juzz. Kemudian ada juga tilawati. Alhamdulillah murid-murid kami bisa menjadi ustadz dan uztadazah di kampungnya dan di rumaahnya. Ini memang menjadi kualitas yang kami jaminkan, yaitu bisa ngaji," jelasnya.

Wisuda dan pelepasan sebanyak 210 siswa yang terdiri dari 64 siswa SMA Islam Shafta dan 46 siswa SMP Islam Shafta tersebut juga dihadiri jajaran Rektorat Unesa, Ketua Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim dan perwakilan Pemprov Jatim. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut