Dengan program ini, lanjut dia, masyarakat semakin dekat dengan Pegadaian. Jika ada produk-produk baru, Pegadaian dengan mudah akan memberitahukan secara langsung kepada masyarakat. Sebab ada keterikatan secara tidak langsung yang terjadi. “Tentunya harapan saya Pegadaian semakin dikenal masyarakat, kita juga akan mudah untuk memberitahukan produk-produk baru yang dikeluarkan,” papar Rahayu.
Sementara itu, Humas Protokol PT Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya, Berry Febrio Silvio Pariela mengatakan, kegiatan berbagi ini sebagai bentuk penyaluran CSR yang dimiliki Pegadaian. “Kegiatan membagikan makanan siap saji ini dilakuakn di beberapa cabang, dan sekarang menjadi kegiatan perusahaan karena ada nilai positifnya,” katanya.
Berry menuturkan, program utama PT Pegadaian sepanjang tahun 2022 dilaksanakan untuk mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Secara umum program tersebut meliputi tiga pilar yaitu peningkatan pendidikan, pelestarian lingkungan dan pengembangan UMKM. “Kami selalu peduli kepada masyarakat, karena Pegadaian ada untuk dekat dengan warga,” ujarnya.
Editor : Arif Ardliyanto