get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kasir Pegadaian Surabaya Bergejolak, Tolak Keberadaan Outsourcing dan Minta Kejelasan Pengangkatan

Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:37 WIB
header img
Karyawan Pegadaian yang bertugas sebagai kasir menolak kebijakan baru perusahaan, dimana kasir akan diisi pegawai outsourcing.

SURABAYA, iNews.id – Kantor Wilayah (Kanwil) XII PT Pegadaian Surabaya mulai memanas.  Karyawan Pegadaian yang bertugas sebagai kasir menolak kebijakan baru perusahaan, dimana kasir akan diisi pegawai outsourcing.

Penolakan ini terjadi mulai Kamis (30/6/22), mereka (para karyawan) mendatangi Kanwil PT Pegadaian Surabaya untuk memperjelas posisinya. Karyawan-kaaryawan ini menuntut supaya Pegadaian memperjelas status mereka, dan menolak adanya outsourcing untuk mendukung transaksi kas. Pertemuan yang terjadi antara pihak pegadaian dan karyawan berjalan sangat alot, dalam pertemuan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB.

Informasi keberadaan outsourcing yang bakal menempati unit kasir telah beredar lama. Karyawan-karyawan yang selama ini bekerja merasa disisihkan, apalagi posisinya sebagai karyawan juga belum jelas. Untuk itu, karyawan ini menuntut adanya keterbukaan dari manajemen, serta transparan dalam hal status pengangkatan pegawai tetap, namun hingga saat ini belum diangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan BUMN tersebut.

Salah satu karyawan PT Pegadaian Surabaya Kanwil XII mengatakan, ada ketidak terbukaan yang terjadi dalam perekrutan pegawai. Bakhan ada kecenderungan  nama-nama yang dititipkan untuk bisa masuk bekerja, serta adanya daftar rekomendasi dari kantor pusat. “Kami menuntut hak, kami dulu dijanjikan untuk menjadi karyawan tetap, tetapi sekarang tidak jelas. Justru pegawai yang mendapat nilai rendah bisa jadi karyawan, inikan aneh,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut