get app
inews
Aa Read Next : Kemendag Permudah Ekspor ke Jepang dengan SKA Elektronik

Indonesia-AS Semakin Erat, Zulhas Ingin Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:45 WIB
header img
Menteri  Perdagangan Zulkifli  Hasan menerima  kunjungan  (courtesy  call) Duta   Besar   Amerika   Serikat (AS) untuk   Indonesia Sung Kim

JAKARTA, iNews.id - Menteri  Perdagangan Zulkifli  Hasan menerima  kunjungan  (courtesy  call) Duta   Besar   Amerika   Serikat (AS) untuk   Indonesia Sung Kim Selasa,   (28/6) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta. Pertemaun ini memiliki makna besar, karena kedua negara bertekat untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. 

Mendag Zulhas menegaskan, kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama perdagangan dan memulihkan ekonomi pasca pandemi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan Indo-Pasifik.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik upaya AS untuk menjalankan inisiatif  Indo-Pacific Economic  Framework  for  Prosperity  (IPEF).Hal  ini  untuk  memastikan  pertumbuhan  ekonomi  di kawasan Indo-Pasifik yang saling menguntungkan, inklusif dan terbuka,” katanya.

Zulhas mengatakan,  setidaknya  tiga  elemen  penting  yang  menjadi  perhatian  Indonesia terkait inisiatif tersebut, yaitu unsur fleksibilitas, arah dan prosedur yang jelas, serta keterbukaan dalam  pembahasan  Pilar  IPEF.  Selain  itu,  skema  IPEF  harus  disinergikan  dengan  skema  ASEAN Outlook on the Indo-Pacific (AOIP) yang lebih dulu ada. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut