SURABAYA, iNews.id - Kabar gembira bagi calon pengusaha kuliner. Baba Rafi Group, salah satu pelopor bisnis waralaba kebab lokal baru saja meresmikan Babaiola Kitchen.
Baba Rafi Group menyulap eks kantor pusat Baba Rafi di Ruko Manyar Garden Regency, Jl. Raya Nginden Semolowaru Surabaya, menjadi hybrid kitchen.
Brand-brand unggulannya seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ngikan, Nyayap, Sempatin, dan Menantea terpajang disana.
Selain melayani pembelian secara online, Babaiola Kitchen juga melayani pembelian secara dine-in atau langsung di outlet. Desain interior ruangan dibuat kekinian agar menarik dan nyaman bagi para pengunjung.
CEO BRE Corp, Hendy Setiono, optimis dukungan lokasi yang strategis di area dekat kampus menjadi keuntungan lebih bagi bisnis hybrid kitchen barunya tersebut.
Hendy Setiono berharap, kedapan pihaknya dapat membuka cabang-cabang lain Babaiola Kitchen di kota lain.
Menurutnya, Babaiola Kitchen bisa menjadi konsep alternatif bagi orang yang ingin membuka outlet kuliner.
Yang dulunya orang punya satu ruko hanya bisa membuka satu resto atau satu outlet saja, sekarang bisa punya beberapa outlet brand-brand dari Baba Rafi Group dalam satu tempat.
"Dengan begitu, pemilik outlet bisa memaksimalkan operasional dan menambah pemasukan dengan memiliki beberapa outlet di satu tempat yang sama,” terangnya.
Sebagaimana diketahui, tren cloud kitchen yang sempat meningkat di masa pandemi, sudah mengalami sedikit penyesuaian ketika status pandemi berubah menjadi endemi.
Istilah cloud kitchen yang tadinya hanya berupa dapur virtual yang berisi beberapa bisnis makanan dan hanya melayani penjualan online atau berbasis pengiriman, kini berkembang menjadi hybrid kitchen.
Seperti namanya, hybrid, konsep ini adalah perpaduan cloud kitchen dan restoran dine-in dalam satu tempat.
Editor : Ali Masduki