Logo Network
Network

Panggil Direktur Perusahaan, SMK Wijaya Putra Ingin Siswanya Kenal Cara Kerja Industri

Arif Ardliyanto
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 07:29 WIB
Panggil Direktur Perusahaan, SMK Wijaya Putra Ingin Siswanya Kenal Cara Kerja Industri
SMK Wijaya Putra Surabaya memanggil profesional dari perusahaan untuk memberikan pengalaman di dunia kerja.

SURABAYA, iNews.id – Siswa SMK dicetak untuk siap bekerja di industri dengan keahlian masing-masing. Untuk meningkatkan itu, SMK Wijaya Putra Surabaya memanggil profesional dari perusahaan untuk memberikan pengalaman di dunia kerja.

Tak tanggung-tanggung, orang dari industri yang dipanggil untuk memberikan pengalaman cara bekerja adalah Direktur PT Mitra Utama Plastindo, Hariyanto. Sebagai seorang pimpinan, Hariyanto memberikan tips-tips kepada siswa untuk memiliki jiwa yang ulet dalam bekerja di sebuah perusahaan.

“Banyak faktor yang harus diketahui siswa untuk bisa diterima bekerja di industri secara profesional,” kata Hariyanto.

Hariyanto menuturkan, dunia kerja tidak seperti di sekolah, siswa harus bisa memberikan kemampuan yang lebih dari siswa-siswa lain. Karena persaingan untuk masuk bekerja di perusahaan sangat banyak. “Bayangkan, saya membuka lowongan 20 tempat. Anda tahu, yang melamar mencapai 2.000 orang. Makanya persaingan sangat besar,” ungkapnya.

Waka Kurikulum SMK Wijaya Putra Surabaya, Febri Ariyanto mengatakan, pihaknya sengaja memanggil perusahaan untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia industri. Karena siswa-siswa SMK bakal melakukan praktek kerja lapangan di perusahaan.

“Mereka (siswa-siswi) harus mengenal dunia perusahaan dan mengetahui budaya kerja yang sesungguhnya,” katanya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini