get app
inews
Aa Read Next : Isu Suara Perindo, Gelora, dan Ummat Jadi Target Sunatan, Politikus PDI Perjuangan Ungkap Tujuannya

BREAKING NEWS : Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal  Dunia, Ini Perjalanan Karir di Pemerintahan

Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:32 WIB
header img
 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB.

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka terdnegar untuk Indonesia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB.

Tjahjo Kumolo menjalani perawatan beberapa hari ini di rumah sakit. Informasi meninggalnya mantan Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan itu dibenarkan oleh politisi PDI-P, Junimart Girsang. "Ya-dpt info dari Ka-BKN td berpulang jam 11.10," tulis Junimart dalam pesan siangkat.

Tjahjo memang sempat dirawat di rumah sakit pada 20 Juni 2022. Tidak diketahui pasti penyakit yang diderita Tjahjo. Junimart menyebutkan Tjahjo dirawat karena komplikasi organ dalam. Junimart mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan sangat berduka atas wafatnya Tjahjo.

Sosok Tjahjo menjadi orang yang memiliki pengabdian besar di Indonesia. Ia sangat penting bagi partai. "Saya mengenal beliau sebelum dan ketika Sekjen, saya dekat dan sering komunikasi dengan beliau. Beliau sosok yang tidak bisa tentu saya lupakan karena beliau tokoh politik lima periode di DPR dan sangat menarik ketika kita berbicara soal politik dengan beliau. Beliau juga sangat kuasai soal kepegawaian dan beliau empati dan humanis apalagi menyangkut CPNS, PPPK dan lain-lain," papar Junirmart.

Tjahjo sudah mulai tidak aktif sebagai menteri dan kepartaian sejak dirawat di rumah sakit. Dia tak hadir saat pelaksanaan Rakernas II PDI-P yang dibuka pada 21 Juni lalu. Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terus memantau kondisi Tjahjo. Presiden Joko Widodo juga turut membesuk Tjahjo tak lama setelah Tjahjo dibawa ke rumah sakit.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut