Logo Network
Network

Tjahjo Kumolo Dikabarkan Meninggal Karena Infeksi Paru, Ini Gejala bagi Penderita

Redaksi
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:55 WIB
Tjahjo Kumolo Dikabarkan Meninggal Karena Infeksi Paru, Ini Gejala bagi Penderita
MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia.(Foto : Okezone)

JAKARTA, iNews.id - MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Kabarnya, Menpan-RB meninggal karena terdeteksi  infeksi paru-paru.

Penyakit infeksi paru ini menimbulkan infeksi dan radang yang memengaruhi bagian saluran udara sampai kantong udara paru. Penyakit ini bisa menyebabkan nanah dan lendir menumpuk di paru. Akibatnya saluran udara jadi bengkak sehingga penderita merasa sesak napas.

Apa saja gejala infeksi paru, dikutip dari Okezone ini Gejalanya?

1. Batuk berdahak

Seperti dilansir dari Healthline, jika terus-menerus batu berdahak selama berminggu-minggu maka patut waspada infeksi paru. Batuk berdahak akibat infeksi paru sering disertai darah, lendirnya kuning, putih, kehijauhan.

2. Dada sakit sekali

Dada sakit sakit sekali seperti ditusuk-tusuk dan nyeri. Masalah kesehatan ini juga bisa jadi tanda infeksi paru.

Rasa nyerinya juga makin memburuk saat digunakan untuk batuk atau bernapas dalam-dalam. Terkadang, rasa sakit tersebut menjalar dari dada sampai ke punggung tengah dan atas.

3. Demam tinggi

Bisanya penderita infeksi paru mengalami demam tinggi. Sebab demam merupakan salah satu mekanisme tubuh saat melawan infeksi.

4. Pilek

Gejala infeksi paru lainnya yakni pilek dan bersin-bersin. Pilek dan bersin biasanya muncul pada infeksi paru -paru seperti bronkitis.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini