Logo Network
Network

Atlet Drumband Jember dapat 5 Medali Emas Tak Naik Kelas, Ini Kisah Pilunya

Arif Ardliyanto
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:04 WIB
Atlet Drumband Jember dapat 5 Medali Emas Tak Naik Kelas, Ini Kisah Pilunya
Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Drumband Porprov Jawa Timur dinyatakan tak naik kelas, meski sudah banyak emas yang dihasilkan untuk Kabupaten Jember.

JEMBER, iNews.id – Kabar yang tak mengenakkan terdengar dari Kabupaten Jember. Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Drumband Porprov Jawa Timur dinyatakan tak naik kelas, meski sudah banyak emas yang dihasilkan untuk Kabupaten Jember.

Ia adalah Muhammad Ihsan Maulana yang dikabarkan tidak naik kelas XII SMA Negeri 2 Jember. Atlet ini teridentifikasi tidak mendapatkan nilai pada tiga mata pelajaran sekolah, diantaranya Sosiologi, PKN, dan Sejarah. Imbasnya, remaja berumur sekitar 17 tahun ini tidak dapat naik kelas.“Alasannya karena sering tidak masuk, tapi kan saya sudah izin pakai surat resmi,” kata Ihsan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (1/6/2022).

Ihsan mengatakan, dirinya mengetahui informasi tidak naik kelas saat mengambil raport  30 Juni 2022 kemarin. “Saya tidak ikut ujian sekitar akhir bulan Mei ini. Saya tidak sekolah, karena sekitar dua bulan ikut persiapan Porprov. Baru tahu tidak naik kelas saat menerima raport dari sekolah,” ucapnya.

Pihaknya mengaku akan berkomunikasi dengan pihak sekolah. Ihsan ingin ada pengertian dari sekolah, karena kesibukan tidak masuk sekolah untuk membanggakan Kabupaten Jember dengan perolehan  5 medali emas

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.