get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pariwisata Menggeliat, Homestay di Banyuwangi Bisa Naik Kelas

Rabu, 06 Juli 2022 | 21:25 WIB
header img
Predikat kota wisata yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi diharapkan berdampak terhadap usaha Homestay.(Foto : Siswanto)

BANYUWANGI, iNews.id - Predikat kota wisata yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi diharapkan berdampak terhadap usaha Homestay. Pemerintah menginginkan Homestay yang sudah ada bisa berkembang dan naik kelas.  

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo yang datang ke Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (6/7/22) melihat meluang ekonomi warga naik. Ia juga meninjau sejumlah Homestay yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh pesat seiring pengembangan pariwisata di Pulau Jawa Paling Timur ini. Dalam kunjungan kali ini, Wamen Parekraf didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi, mengunjungi Didu's Homestay dan Kedaton Wetan.

 Angela juga berbincang cukup intensif dengan para pengelola Homestay tersebut. Dalam perbincangannya itu juga menggali beragam tipe dan tantangan pengembangan wisata dan amenitasnya. 

"Selama diskusi dengan pengelola Homestay di Banyuwangi, Wamen Parekraf mengapresiasi konsep pengembangan Homestay sehingga bisa naik kelas," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi, Bramuda. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut