get app
inews
Aa Read Next : LB Benny Moerdani, Sosok di Balik Hubungan Ekonomi Indonesia-Korea, Shin Tae-yong Perlu Tahu!

Trik Shin Tae-yong Bangkitkan Motivasi Timnas Indonesia U-19, Rabbani Langsung Hattrick

Sabtu, 09 Juli 2022 | 06:39 WIB
header img
Rabbani Tasnim, ia menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina dalam laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022

Babak pertama, secara mengejutkan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya seperti Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Arkhan Fikri serta Kakang. Timnas Indonesia U-19 berhasil mendominasi permainan atas Filipina sejak menit awal babak pertama.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Garuda Muda ke lini pertahanan Filipina dan membuat repot lini belakang Filipina. Beberapa pelanggaran keras dilakukan pemain Filipina untuk menghentikan pemain Indonesia. Menit ke-15 Indonesia berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Rabbani. Penalti diberikan wasit setelah Subhan dilanggar dengan keras pemain Filipina di dalam kotak penalti. Tanpa ragu wasit menunjuk titik penalti untuk Indonesia. Rabbani yang maju menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Filipina, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Filipina.

Menit ke-27 Indonesian berhasil menambahkan keunggulan melalui tendangan keras kaki kiri Nico memanfaatkan umpan terobosan Rabbani. Gol berawal dari serangan balik cepat yang di lancarkan pemain Indonesia, Rabbani mendapat bola dari lini belakang memberikan umpan terobosan ke arah Nico. Dengan tenang Nico melepas tendangan keras kaki kiri yang menghujam ke dalam gawang Filipina, skor 2-0 untuk Indonesia.

Unggul 2-0 membuat Indonesia menurunkan tekanan ke pertahanan Filipina, hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh pemain Filipina untuk lepas menekan pertahanan Garuda Muda. Menit ke-28 Filipina berhasil mencetak gol melalui pemain Chan Frias. Berawal dari kesalahan pemain belakang Indonesia yang salah mengantisipasi lemparan ke dalam pemain Filipina, bola jatuh di depan Chan Frias dan tanpa berpikir lama Chan melepas tendangan keras yang menghujam gawang Indonesia, skor berubah menjadi 2-1.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut