get app
inews
Aa Read Next : ITB Terlibat Kontroversi Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi KPU, Rektor Masih Tutup Mulut?

Metconnex Kembali Hadir, Catat Tanggalnya!

Selasa, 19 Juli 2022 | 14:06 WIB
header img
Metconnex 2022 akan membawa tema ‘Sustainability in Mineral & Metal Processing.’ (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Ikatan Alumni Teknik Metalurgi ITB Bandung (IA-MET ITB) akan mengadakan kembali Metconnex.

Metconnex merupakan perhelatan metalurgi yang bertujuan untuk menyediakan wadah strategis bertemunya pemangku kepentingan dan tempat untuk membahas isu, mencari solusi dan langkah nyata untuk bersama mengembangkan industri pertambangan di Indonesia.

Setelah sukses mengadakan Metconnex untuk pertama kalinya di tahun 2019, perhelatan metalurgi yang terdiri dari International Conference dan Pameran ini akan kembali diadakan pada tanggal 10-11 Agustus 2022 di JCC Senayan Jakarta.

Selanjutnya, IAMET ITB berharap Metconnex ke-2 ini akan menjadi tempat berkumpulnya para pemain industri, asosiasi dan regulator untuk menumbuhkan inovasi, kerjasama serta solusi untuk masa depan pertambangan yang berkelanjutan serta industri hijau untuk industri pengolahan, peleburan dan pemrunian mineral dan logam.

“Metconnex 2022 akan membawa tema ‘Sustainability in Mineral & Metal Processing.’ Dengan tema ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran pihak terkait akan pentingnya mengedepankan aspek keberlanjutan dalam setiap tahapan mulai dari eksplorasi, pertambangan, pengolahan, peleburan, pelindian dan pemurnian mineral,” kata Bouman T. Situmorang (Ketua Umum IA-MET ITB).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut