get app
inews
Aa Read Next : Ramdhan Sananta Pemain Timnas Indonesia Resmi Kuliah di UM Surabaya

Terpikat Film KKN Desa Penari, KKN UM Surabaya Gaungkan Lokalitas, Gender dan Desa Wisata

Rabu, 20 Juli 2022 | 15:06 WIB
header img
Pelepasan mahasiswa KKN UM Surabaya tahun 2022, di Gedung At-Tauhid lt.13 UM Surabaya, Rabu (20/7/ 2022). Foto: Dok UMSurabaya)

Menurut Dede, desa wisata saat ini telah menjadi alternatif dalam pembangunan ekonomi lokal yang diterapkan di berbagai daerah.

“Berwisata di desa, kini telah menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan. Wisatawan menggemari tempat wisata di desa tidak hanya menyajikan keindahan alamnya saja tetapi juga dapat berinteraksi dengan masyarakat lokal," terangnya.

Ia sangat berharap pelaksanaan KKN ini dapat melakukan pengembangan dan eksplorasi sumberdaya alam yang ada pada suatu wilayah hingga dapat menjadi satu tujuan wisata yang menyerap wisatawan.

Tak hanya itu, Dede juga berpesan kepada ratusan mahasiswa yang mengikuti KKN tahun in agar menjaga sikap khususnya menghormati adat istiadat di suatu daerah, membaur dengan masyarakat sekitar, dan kompak dengan sesama kelompok.

“Penting sebagai pendatang kita menghargai dan menghormati setiap adat istiadat yang dijunjung di setiap daerah, jangan sampai cerita di film KKN Desa Penari terjadi di KKN UM Surabaya karena permasalahan adat istiadat ,” tegas Dede.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut