get app
inews
Aa Read Next : Dewas BPJAMSOSTEK Turun ke Daerah, Temui Wakil Bupati Kediri

Koperasi Harus Mampu Berfikir Out of the Box, Kenapa?

Jum'at, 22 Juli 2022 | 22:41 WIB
header img
Ketum Dekopin Sri Untari, memberikan arahan dalam acara Puncak Hari Koperasi Ke-75 di SLG Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Kamis (21/7/2022). (Foto: Istimewa)

Untari mencontohkan, berfikir out of the Box biasa dilakukan oleh koperasi Simpan pinjam dengan menjalin kerjasama dengan koperasi produksi dan lain sebagainya. 

Sri Untari menilai, bahwa kerjasama antar koperasi akan menjadi solusi terhadap sistem marketing produksi yang terkadang mengalami stagnasi dan meminimalisir proses administrasi yang terlalu ribet dan panjang. 

"Intinya dalam kerjasama antar koperasi adalah mempertemukan semua kepentingan dan menurun ego masing-masing koperasi," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Sri Untari juga mengapresiasi langkah kemenkop RI yang berupaya memberikan fasilitasi terhadap koperasi. 

Ia optimis, melalui fasilitasi pemerintah berupa keterlibatan koperasi dalam pemenuhan pengadaan barang dan jasa oleh koperasi akan meningkatkan dan membangkitkan koperasi.

Disisi lain, Gebyar Acara Puncak Hari Koperasi Ke-75 yang ditempatkan di Kabupaten Kediri ini menurut Untari sudah tepat.

Kabupaten Kediri, kata dia, memiliki sejarah panjang yang mencatatkan sejarah lahirnya kerjaraan Kediri dan Majapahit. Oleh karena itu, pihaknya berharap di awali dari bumi Kediri ini, Koperasi akan bangkit dan maju.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut