get app
inews
Aa Read Next : Dukung Inovasi Lokal, Program Patent One Stop Service Diluncurkan di Jawa Timur, Ini Kelebihannya

Puslitbang Kemenhub RI Datangi PT PAL, Ini Yang Dibahas

Jum'at, 22 Juli 2022 | 23:56 WIB
header img
Kapuslitbang LSDP Kemenhub RI Gunung Hutapea (kiri) dan SEVP TM PT PAL Indonesia Satriyo Bintoro, meninjau fasilitas Divisi Kapal Niaga. (Foto: Dok PAL)

SURABAYA, iNews.id - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian Perhubungan RI mendatangi PT PAL Indonesia.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan (Puslitbang Transportasi LSDP), Gunung Hutapea mengatakan, kedatangannya di PT PAL Indonesia adalah untuk meningkatkan kolaborasi antara Kementerian Perhubungan RI selaku pembuat kebijakan transportasi, dengan PT PAL Indonesia sebagai industri maritim

Terutama mencari solusi dengan menjalankan kolaborasi kelembagaan, yakni bagaimana menciptakan konsep lashing automatic pada kapal khususnya kapal jenis RoRo. Sehingga nantinya dapat menjadi solusi dari tantangan dilapangan.

“Saat ini kementerian perhubungan sedang melaksanakan survei sebagai dasar pembuat kebijakan keselamatan transportasi untuk semua moda, baik laut, darat, maupun udara," terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut