get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

19 Desa di Lumajang Rawan Krisis Air Bersih, Ini yang Dilakukan Pemkab

Minggu, 24 Juli 2022 | 20:54 WIB
header img
Ada 19 Desa di 7 Kecamatan Kabupaten Lumajang rawan krisis air bersih yang telah di data oleh BPBD Kabupaten Lumajang.(Foto : Ilustrasi Kekeringan)

LUMAJANG, iNews.id - Musim kemarau mulai membuat warga Kabupaten Lumajang ketar-ketir. Mereka takut akan terjadi krisis air bersih seperti yang terjadi tahun-tahun lalu.

Tercatat, ada 19 Desa di 7 Kecamatan Kabupaten Lumajang rawan krisis air bersih. Informasi tersebut disampaikan Wawan, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang. Ia menuturkan, ada 7 kecamatan meliputi; Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan Klakah, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Randuagung, Kecamatan Padang, Kecamatan Gucialit dan Kecamatan Kota Lumajang.

Dari 7 kecamatan di 19 desa tersebut, terdapat 4 desa di 1 kecamatan yang dinyatakan paling parah mengalami krisis air bersih, dibanding desa lainnya. Sebanyak 4 desa dimaksud, yakni Desa Jenggrong, Desa Sumber Petung, Desa Wonoayu dan Desa Meninjo Kecamatan Ranuyoso.

"Di Lumajang ada 7 Kecamatan, di 19 Desa yang mengalami krisis air bersih dan yang terparah ada di Kecamatan Ranuyoso. Yakni Desa Jenggrong, Sumberpetung, Meninjo dan Desa Wonoayu," kata Wawan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut