get app
inews
Aa Read Next : Perluas Pasar, Sucor Sekuritas Bidik Segmen Milenial

PT Segar Kumala Indonesia Optimistis Kinerja Lebih Cemerlang

Selasa, 26 Juli 2022 | 17:26 WIB
header img
Dari kiri, Direktur PT Segar Kumala Indonesia Tbk Tony Soegiarto, Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk Renny Lauren, Direktur Vianita Januarini dan Direktur PT Relience Sekuritas Indonesia Tbk Wilson Sofan. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.idPT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH), salah satu importir dan pedagang besar buah-buahan dan sayuran terlengkap dan terbesar di Indonesia meyakini akan menyongsong kinerja yang lebih cemerlang ke depan dengan berbagai strategi dan peluang yang ada. 

Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk. Renny Lauren mengatakan, kendati pandemi Covid-19 memukul perekonomian di seluruh dunia tetapi dalam tiga tahun terakhir ini pihaknya masih dapat membukukan tren kinerja yang baik. 

Untuk itu, tahun ini perseroan masih percaya tren tersebut akan berlanjut apalagi mengingat peluang dari permintaan masyarakat yang terus meningkat.

“Kami melihat kesadaran akan gaya hidup sehat masyarakat apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini menjadikan buah-buahan dan sayuran memiliki porsi signifikan dalam konsumsi sehari-hari. Dengan demikian, kami yakin ke depan penjualan kami akan terus bertumbuh,” katanya dalam Jumpa Media di The Westin Surabaya, Selasa (26/7/2022).

Renny melanjutkan, sejumlah strategi pun akan digencarkan perseroan guna mencapai target yang sudah ditetapkan. 

Salah satunya dengan melakukan aksi korporasi dengan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Segar Kumala akan melepas maksimal 20% sahamnya ke publik atau sebanyak-banyaknya 200.000.000 lembar saham dengan harga penawaran awal sebesar Rp350 sampai dengan Rp400 per lembar. Hal itu untuk mendapatkan dana segar sekitar Rp70 - Rp80 miliar. 

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penjualan saham yang ditawarkan melalui Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dengan alokasi 75% dan sisanya untuk membuka cabang baru Perseroan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut