get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Kreatif, Mahasiswa Ubaya Bikin Baju Berteknologi AR

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:08 WIB
header img
Baju-baju pria siap pakai ini ditampilkan dalam fashion show pada Rabu (27/7/2022) di Savana Psikologi, Kampus Ubaya Tenggilis. (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Mahasiswa Desain Fashion dan Produk Lifestyle Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya), menghadirkan rancangan baju yang terhubung dengan teknologi Augmented Reality (AR). 

Keunikan baju-baju pria siap pakai ini ditampilkan dalam fashion show pada Rabu (27/7/2022) di Savana Psikologi, Kampus Ubaya Tenggilis.

Koordinator Fashion Show sekaligus Desainer Audrey Ernestina mengatakan, busana yang dihadirkan ini terinspirasi dari activewear trend forecast spring/summer 2020. Semua baju yang dirancang, megutamakan kenyamanan dan fungsionalitas pakaian. 

"Kami menambahkan surface design pada kain yang dapat di-scan menggunakan aplikasi Artivive. Koleksi ini menjadi busana activewear yang versatile atau bisa digunakan pada event formal dan informal sekaligus dapat beradaptasi di era digital," terangnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Desain Fashion dan Produk Lifestyle, Hany Mustikasari, mengungkapkan bahwa inovasi baju AR yang dibuat mahasiswa ini hadir untuk menjawab perkembangan di tengah masyarakat. 

“Apa yang mereka lakukan membuktikan bahwa Fashion dan teknologi dapat berdiri berdampingan dan mahasiswa membuktikan hal tersebut,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut