get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ciptakan Mobil Listrik Cepat, SMK Wijaya Putra Juara 1 Electric Vehicle Tournament Poltek Jember

Senin, 01 Agustus 2022 | 06:43 WIB
header img
SMK Wijaya Putra Surabaya berhasil meraih juara 1  dalam Electric Vehicle Tournament 2022 yang diselenggarakan Poltek Jember.(Foto : ist)

JEMBER, iNews.id - Perguruan Tinggi Vokasi (PTV), Politeknik Negeri Jember (Polije) menyelenggarkan event bergengsi adu kendaraan listrik. Event ini diikuti sekolah dari Surabaya, Jember hingga Ponorogo dan dimenangkan  SMK Wijaya Putra Surabaya.

Sekolah yang menjadi favorit di Surabaya Barat ini berhasil meraih juara 1  dalam Electric Vehicle Tournament 2022, Sabtu dan Minggu (30-31/7/2022). Ada delapan tim yang bersaing, mereka menunjukan keahlian dalam membuat mobil listrik dengan kategori percepatan, pengereman dan efisiensi. SMK Wijaya Putra yang menurunkan Tim Garuda Wijaya dengan nama kendaraan ‘Daya EV.3’ berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya.

“Ada delapan tim yang bertanding dalam event ini, dan kita menang juara satu,” kata Pembimbing Tim SMK Wijaya Putra Surabaya, Muchamad Sudjaja.

Untuk bisa mengembangkan kemampuan anak didiknya, ia mengaku didampingi pembimbing lain, Ali Zuhfrianto, sedangkan tim yang bertanding adalah Fathikhul Akmal R, Indra Sultan F, Irsad Syayudin, dan Farhan Dwi S. Mereka bersatu untuk memenangkan Electric Vehicle Tournament.

Dalam percobaan pertama, SMK Wijaya Putra berhasil menempuh jarak 50 meter dengan waktu 09.37 detik, sedangkan percobaan kedua meraih waktu lebih baik dengan catatan 08.15 detik dengan jarak tempuh 50 meter. Sementara kategori pengeriman, Tim SMK Wijaya Putra juga mengalami perkembangan, percobaan pertamana mencatatkan 5,45 meter, sedangkan kedua 5,05 meter. “Dengan pencapaian ini, kita dianggap terbaik,” kata Sudjaja.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut