get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Sumenep Bakal Buka Rute Domestik dan Internasional Khusus Umroh, Ini yang Dilakukan Kemenkumham

Rabu, 03 Agustus 2022 | 06:37 WIB
header img
Percepatan peningkatan ekonomi di wilayah Madura dilakukan dengan membuka rute domestik dan internasional khusus keberangkatan umrah .(Foto : angkap layar)

SUMENEP, iNews.id - Percepatan peningkatan ekonomi di wilayah Madura terus dilakukan. Salah satu yang dilakukan adalah membuka rute domestik dan internasional khusus keberangkatan umroh di Bandara Sumenep.

Rencana tersebut disambut senang Kanwil Kemenkumham Jatim, mereka berencana membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Bandara Trunojoyo, Sumenep. Hal ini sebagai bentuk dukungan atas rencana Pemkab Sumenep yang hendak membuka rute penerbangan khusus jamaah umroh. Topik tersebut jadi perbincangan hangat antara Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji dan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi dalam pertemuan di Pendopo Kabupaten Sumenep.

"Ada rencana dibuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Area Bandara Trunojoyo," ujar Zaeroji.

Menurut pria kelahiran Samarinda itu, ULP menjadi upaya untuk semakin mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Zaeroji yang didampingi Kepala Kantor Imigrasi Pamekasan Imam Bahri menyambut baik rencana pembukaan ULP di Sumenep. Pihaknya membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Sumenep. "Warga  Madura masih mendominasi jumlah pemohon paspor untuk saat ini. Baik untuk ibadah umroh dan pekerja migran," ungkap Zaeroji.

Mengingat kebutuhan masyarakat tersebut, Zaeroji menegaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mencoba berkoordinasi intens dengan stkeholder terkait. Yaitu untuk mewujudkan Bandara Trunojoyo jadi Bandara Internasional. "Sehingga pelayanan warga Madura yang akan menunaikan ibadah umroh dapat terakomodir," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut