Logo Network
Network

Tingkatkan Mutu Pendidikan,Cabdindik Lamongan Gelar Sarasehan Pendidikan

Saipul Yudi
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:26 WIB
Tingkatkan Mutu Pendidikan,Cabdindik Lamongan Gelar Sarasehan Pendidikan
Sarasehan Pendidikan di Aula Auditorium SMKN 1 Lamongan, Rabu (03/8/2022). (Foto: Saipul Yudi).

LAMONGAN, iNews.id - Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan 'Sarasehan Pendidikan', di Aula Auditorium SMKN 1 Lamongan, Rabu (03/8/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan  (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah kabupaten Lamongan Hidayat Rahman, dan Kepala SMKN 1 Lamongan Abdul Adhim.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Lamongan Hidayat Rahman mengatakan, Sarasehan Peduli Pendidikan itu ditujukan untuk membangun kerjasama antara sekolah dan dunia pendidikan dengan masyarakat.

Terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kesadaran pentingnya mensukseskan wajib belajar 12 tahun, khususnya untuk siswa SMA/SMK di Kabupaten Lamongan.

Menurutnya, menciptakan kenyamanan belajar-mengajar di lingkungan sekolah dan menampilkan sesuatu yang menonjol di sekolah-sekolah, serta menciptakan pendidikan yang berbeda, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk bersekolah.

"Poin penting lainnya adalah terbangunnya komunikasi dan koordinasi antara sekolah dengan masyarakat, melibatkan komite dan pemerhati pendidikan dalam rancang bangun pendidikan di Kabupaten Lamongan,” terang Rahman.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini