get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Beasiswa Bhakti Puti Dibagikan pada Anak Kader PDI Perjuangan, Puti Bahagia

Senin, 08 Agustus 2022 | 20:02 WIB
header img
Cucu Presiden Pertama RI, Puti Guntur Soekarno serius untuk menyalurkan beasiswa. Di Surabaya, ada sekitar 10 beasiswa Bhakti Puti.(Foto : arif)

SURABAYA, iNews.id – Cucu Presiden Pertama RI, Puti Guntur Soekarno serius untuk menyalurkan beasiswa. Di Surabaya, ada sekitar 10 beasiswa Bhakti Puti yang dikucurkan untuk pendidikan anak-anak kader PDI Perjuangan.

Beasiswa ini diberikan di depan Rumah HOS Tjokroaminoto Surabaya. Anak-anak dari SD, SMP, dan SMA dipanggil untuk mendapatkan beasiswa secara langsung. Mereka berkumpul untuk mendapatkan wejangan Puti, sekaligus mengenang perjuangan Pahlawan Indonesia mulai HOS Tjokroaminoto hingga Bung Karno.

“Beasiswa Bhakti Puti ini murni dari saya. Saya ingin anak-anak kader partai juga merasakan mendapatkan beasiswa,” kata Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno.

Puti menuturkan, dirinya sengaja memberikan beasiswa ini di depan rumah bersejarah. Ia ingin anak-anak generasi penerus mampu mengingat sejarah dan melestarikan ideologi yang dimiliki Bung Karno untuk Indonesia menjadi lebih maju. “Ideologi yang digali Bung Karno sangat luar biasa, semua merasakan itu,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut