get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lengser, Wali Kota Surabaya Naikkan Pajak Reklame, Ini Alasan yang Pakai

Potensi Produksi Film Besar, Pemkot Surabaya Adakan Festival Film Pendek untuk Pelajar dan Mahasiswa

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:21 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka Workshop dan Festival Film Pendek Surabaya (FFPS) Tahun 2022. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka Workshop dan Festival Film Pendek Surabaya (FFPS) Tahun 2022. Eri juga melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) Film Jack, Minggu (14/8/2022) di XXI Tunjungan Plaza.

Jack merupakan salah satu film karya sineas Kota Pahlawan yang juga mengambil latar tempat, waktu, kejadian, maupun suasana di Kota Surabaya.Hal ini sebagai salah satu upaya Pemkot untuk memberikan dukungan, sekaligus menciptakan para sineas muda dan berbakat di Kota Pahlawan. Karenanya, lomba film pendek tersebut ditujukan bagi para pelajar hingga mahasiswa Kota Surabaya.

“Surabaya memiliki talenta yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan film yang sudah menembus di tingkat nasional, yang disutradarai dan dimainkan oleh warga Surabaya. Hari ini saya yakin anak-anak muda Suroboyo, bisa mengembangkan industri kreatif, khususnya dunia perfilman,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Saat ini Pemkot membuka peluang untuk perkembangan industri kreatif, serta mengembangkan potensi dari para anak-anak muda di Kota Pahlawan dengan FFPS Tahun 2022. Ia mengaku, bahwa kegiatan ini menjadi tanda kebangkitan dunia perfilman di Kota Surabaya.

“Sebetulnya kita punya banyak potensi yang sangat luar biasa. Arek-Arek Suroboyo harus bisa berkreasi dan mengembangkan inovasinya. Maka, tugas kita adalah memberikan fasilitas dan mendorong anak-anak muda ini bertaraf internasional,” ungkap dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut