get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Dekatkan Pelayanan ke UMKM, Pos Indonesia Buka 7.700 Drop Point

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:45 WIB
header img
Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana (tengah) saat launching PosAja Drop Point di Kantor Pos Kebon Rojo, Surabaya. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - PT Pos Indonesia (Persero) membuka 7.700 PosAja Drop Point di seluruh Indonesia. 
PosAja Drop Point memberi kemudahan akses bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melakukan pengiriman barang. 

"7.700 PosAja Drop Poin ini adalah persembahan Pos Indonesia, bertepatan pada HUT ke-77 Republik Indonesia. Ini adalah upaya kami melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk tumbuh bersama," kata Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana atau Ana, saat launching PosAja Drop Point di Kantor Pos Kebon Rojo, Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Menurut Ana, PosAja Drop Point hadir agar layanan kurir dan logistik Pos Indonesia lebih dekat dengan pelaku UMKM. 

Layanan ini hadir lebih dekat di perumahan warga, kompleks, sentra home industri, dan lainnya. Sehingga ketika pelaku usaha melakukan distribusi barang, tidak perlu jauh-jauh dari tempat tinggalnya.

"Ketika mereka melakukan pengiriman barang tidak perlu jauh-jauh, tapi memanfaatkan drop point terdekat. Bahkan rumah warga bisa berfungsi sebagai drop point untuk memudahkan tetangganya melakukan pengiriman paket. Intinya, kami akan hadir mendekati pemukiman penduduk," beber Ana.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut