get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Begini Kemeriahan Kemerdekaan di UPTD Liponsos Kalijudan, Ada Balap Karung hingga Makan Kerupuk

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:01 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya menggelar berbagai perlombaan di UPTD Kalijudan.Foto iNewsSurabaya/ist

Sebab, menurutnya, apapun program Pemkot Surabaya akan langsung mendapat respon cepat dari Dinsos Kota Surabaya, untuk segera dikembangkan dan diterapkan di berbagai UPTD. Salah satunya, produksi makanan dan minuman yang dibuat oleh anak-anak di UPTD Liponsos Kalijudan dipasarkan melalui situs belanja online milik pemkot, E-Peken.

"Karena mereka merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, maka ada berbagai macam pelatihan. Selain pengecekan kesehatan rutin, anak-anak mengikuti pelatihan bermain musik, hadroh, melukis, membatik, fotografi dan lainnya. Bahkan, produk makanan dan minuman yang mereka buat sudah masuk E-Peken," ujar dia.

Hasilnya, anak-anak di UPTD Liponsos Kalijudan Surabaya telah memiliki dana tabungan hingga Rp 300 Juta. "Ada tabungan perorangan dan ada tabungan menyeluruh. Karya anak-anak ini ada yang di lelang tetapi ada juga yang dibeli perorangan. Contoh karya lukisan anak-anak kami pernah dibeli Chairul Tanjung, ibu Mensos Risma, lalu Juragan 99," jelasnya.

Selanjutnya, untuk anak-anak penghuni UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya adalah para atlet yang telah menjuarai berbagai macam kegiatan pesta olahraga nasional dan telah meraih berbagai medali perak hingga medali emas.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut