get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pertempuran Jarak Dekat Rupanpur Yonif 1 Marinir

Bikin Geleng Kepala, Prajurit Yonif 1 Marinir Lomba Lari Bawa Mortir

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:16 WIB
header img
Lomba lari dengan membawa Mortir 81 mm di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/8/2022). Foto/Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

SIDOARJO, iNews.id - Ada-ada saja cara Marinir menguji kemampuan fisik para prajuritnya. Tidak cukup latihan fisik biasa, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan lomba lari dengan membawa Mortir 81 mm.

Lomba lari dengan membawa mortir 81mm lengkap dengan bipot dan landasan tersebut dilaksanakan secara estafet diikuti oleh seluruh Kompi Yonif 1 Marinir dengan menempuh jarak sejauh 1.180 Meter. 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin menyampaikan bahwa perlombaan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Selain itu, lomba ini juga untuk memelihara kemampuan fisik, kekompakkan dan kebersamaan prajurit Yonif 1 Marinir yang nantinya mampu melaksanakan tantangan tugas ke depan dengan berbagai situasi dan kondisi yang harus dihadapi.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman," tegasnya, di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut