get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Hilangkan Bau Tak Sedap di Sekitar Stadion GBT, Pemkot Pasang Membran hingga Tanam Ribuan Pohon

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 07:31 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mencari solusi untuk menghilangkan bau tak sedap di sekitar stdion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mencari solusi untuk menghilangkan bau tak sedap di sekitar stdion Gelora Bung Tomo (GBT). Salah satu langkah yang dilakukan dengan memasang membarn dan melakukan penanaman ribuan pohon.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajaran Asisten dan Kepala PD, melihat secara langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Saat sidak, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, ada treatment khusus sampah di TPA Benowo, agar tidak menimbulkan bau di sekitar Gelora Bung Tomo (GBT). Salah satu treatmennya adalah menutup seluruh TPA Benowo menggunakan membran agar tidak terlihat mencolok dan menimbulkan bau. Selain dengan membran, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga rutin melakukan penyemprotan zat kimia untuk mengurangi rasa bau. 

"Saya ingin semuanya tertutup seluruhnya dengan membran. Kemudian menempatkan petugas DLH untuk mengawasi TPA Benowo dan memastikan penyemprotan zat kimia berjalan," katanya.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu ingin mengungkapkan, pengawas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya itu nantinya secara berkala melakukan pengawasan dan memastikan penyemprotan zat kimia pengurang rasa bau itu berjalan dengan lancar. Agar tidak lagi bau, ia ingin DLH Surabaya melakukan pengawasan treatment sampah di TPA Benowo secara ketat. 

"Harusnya nggak bau. Lek sik mambu, yo berarti pengawasane sing kurang (kalau masih bau berarti pengawasannya kurang)," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut