get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

JX Indonesia dan JD.ID Dorong Pelaku UKM Manfaatan Platform Digital

Rabu, 17 November 2021 | 12:55 WIB
header img
Andrawan Diponugroho, Meylan Ilahude dan Andhika Yosmik, berbincang disela pelatihan di Surabaya, Rabu (17/11/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan sejumlah pengetahuan seperti pengenalan dan pemanfaatan platform e-commerce dalam kegiatan jual beli dan pengenalan metode transaksi COD sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan.

Kemudian pelaku UMKM juga dikenalkan tentang JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce dengan jaringan marketplace yang luas. Bagaimana cara bergabung menjadi mitra seller JD.ID, dan penjelasan mengenai program social commerce JD Fans, hingga program afiliasi marketing resmi milik JD.ID.

"Jadi kita menghadirkan JD.ID sebagai ekosistem yang penuh," kata Andrawan.

Head of Marketing JX Indonesia, Andhika Yosmik, menjelaskan bahwa salah satu keunggulan yang dimiliki oleh JX Indonesia, yakni memiliki ekosistem yang cukup massif. Mulai warehouse hingga pengiriman, sistemnya berada dalam satu atap. 

Andhika menambahkan, sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan, J-Express (JX) Indonesia mengembangkan metode pembayaran Cash On Delivery (COD) yang bisa dipercaya. "Kalau ada komplain kami sudah mempunya sistem yang bisa mensiasasi kompalin tersebut. Jadi pengiriman 100 persen bisa terkirim dan bisa mengurangi komplain," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut