get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Mengejutkan! Lama Tak Terdengar, Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas Bakal Dilantik Jadi Menpan RB

Rabu, 07 September 2022 | 08:01 WIB
header img
Mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas bakal dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) oleh Presiden RI Joko Widodo. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Mantan Bupati BanyuwangiAbdullah Azwar Anas lama tak terdengar kabar beritanya. Terbaru, Anas bakal dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) oleh Presiden RI Joko Widodo.

Anas bakal menggantikan posisi Tjahjo Kumolo yang telah meninggal dan Menpan RB diketahui sudah lama kosong. Azwar Anas merupakan mantan Bupati Banyuwangi periode 2010 - 2021. Kemudian, ia ditunjuk untuk menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak 13 Januari 2022. Berdasarkan laporan terakhirnya, Azwar tercatat memiliki harta Rp16.380.464.415 (Rp16,3 miliar).

Harta kekayaannya tersebut termuat dalam laman elhkpn.kpk.go.id. Azwar Anas melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Maret 2022 dengan jenis pelaporan khusus awal menjabat sebagai Kepala LKPP.

Adapun, harta kekayaan Azwar Anas meliputi 11 bidang tanah dan bangunan senilai Rp4.875.000.000 (Rp4,8 miliar) yang tersebar di Banyuwangi, Jakarta Timur, serta Bekasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut