SURABAYA, iNews.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan bahwa layanan telekomunikasi tetap normal di sebagian besar wilayah terdampak banjir.
Head Bid Management & Business Intelligence XL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya, menjelaskan tim XL Axiata terus berupaya keras menjaga kualitas jaringan telekomunikasi dan data di area terdampak bencana. Baik dengan memastikan beroperasinya infrastruktur maupun dengan rekayasa jaringan.
"Langkah-langkah antisipasi telah dijalankan oleh tim teknis XL Axiata guna menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam," kata dia.
Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan kondisi infrastruktur jaringan, juga guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terlanda bencana.
"Langkah-langkah antisipasi telah dijalankan oleh tim teknis XL Axiata guna menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di sejumlah area rawan bencana di seluruh provinsi sejak mulai meningkatnya curah hujan," terangnya.
Diketahui, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia.
XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.
Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.
Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.
XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), dan Ncell (Nepal).
Editor : Ali Masduki