get app
inews
Aa Read Next : Tokopedia Hadirkan Pameran Otomotif Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya, Tiket Masuk Gratis!

Tokopedia dan Dekranasda Jawa Timur Dukung UMKM Perempuan Adaptasi Digital

Selasa, 13 September 2022 | 18:57 WIB
header img
Dari kiri, Pemilik usaha Saat Senggang, Mila Wijaya, Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin, Kebijakan Publik & Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Zhafira Sonjaya, dan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz. Foto/Ali

Sementara itu, pemilik usaha Saat Senggang, Mila Wijaya yang menjadi salah satu pembicara mengaku yakin, sesulit apa pun yang dihadapi dalam berbisnis, selalu ada solusi jika mengetahui sumber masalahnya. 

"Jadi sangat perlu bagi pelaku UMKM perempuan untuk terus meningkatkan pengetahuan dalam membangun strategi bisnis di zaman sekarang,” ucapnya.

Sejalan dengan Mila, sebagai Founder Dreamdelion dan Pembina Jajal Wae Movement, Alia Noor Anoviar bekerja sama dengan Tokopedia untuk memberdayakan perempuan di wilayah Ngawi, Jawa Timur dalam kegiatan ekonomi produktif.

“Untuk mendukung para ibu rumah tangga yang menjadi bagian dari Jajal Wae Movement serta binaan Dreamdelion, kami bekerja sama dengan Tokopedia. Manfaat yang diterima di antaranya penyediaan alat produksi untuk mengembangkan produk frozen food, camilan, serta usaha katering,” ujar Alia.

“Selain pelatihan kewirausahaan, para ibu rumah tangga juga mendapatkan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital dan keuangan agar dapat meningkatkan penjualan, serta mendorong kemampuan pengelolaan keuangan setelah mendapatkan penghasilan,” tambah Alia.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut