get app
inews
Aa Read Next : Tokopedia Hadirkan Pameran Otomotif Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya, Tiket Masuk Gratis!

Tokopedia dan Dekranasda Jawa Timur Dukung UMKM Perempuan Adaptasi Digital

Selasa, 13 September 2022 | 18:57 WIB
header img
Dari kiri, Pemilik usaha Saat Senggang, Mila Wijaya, Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin, Kebijakan Publik & Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Zhafira Sonjaya, dan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz. Foto/Ali

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Kenaikan Transaksi Belanja Online di Jawa Timur

Pada kesempatan yang sama, Tokopedia menyampaikan bahwa transaksi belanja online Jawa Timur meningkat 1,5x lipat pada semester I 2022 dibandingkan periode sama tahun lalu. 

Kategori Kesehatan, Otomotif, Makanan & Minuman, Elektronik, dan Handphone & Tablet  jadi paling populer di Jawa Timur pada kuartal II 2022. 

Tren peningkatan belanja tersebut turut mendorong Kecamatan Gubeng, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut, Waru di Jawa Timur mengalami peningkatan transaksi pada kuartal II 2022. 

Selain itu, jumlah penjual perempuan di Tokopedia meningkat sebesar hampir 2x lipat selama semester I 2022 dibandingkan periode sama 2021. 

Tokopedia juga mencatat Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung dan Medan, sebagai wilayah dengan jumlah penjual dan pelaku UMKM perempuan paling banyak.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut